Rabu, 18 Februari 2015

Contoh pidato tentang Generasi Muda Tanpa Merokok



GENERASI MUDA TANPA MEROKOK
Assalamuallaikum wr. wb
Yang terhormat Kepala SMP N 2 Kebumen
Yang saya hormati Bapak, Ibu Guru, serta staf SMP N 2 Kebumen
Yang saya sayangi teman-temanku dari kelas 7 sampai kelas 9
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas berkah dan rahmat yang telah Allah berikan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada halangan apapun.
Hadirin yang berbahagia
Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang “ GENERASI MUDA TANPA MEROKOK“. Pada sekarang ini banyak generasi penerus bangsa yang sudah menggunakan nikotin yang terdapat dirokok. Bukan hanya pejabat tinggi, akan tetapi yang memprihatinkan para kalangan pelajar sudah banyak yang mencicipi rokok. Hal ini sangat merugikan diri sendiri karena mereka yang mengkonsumsi rokok tidak dapat melihat masa depan yang indah yang ada hanyalah masa depan yang suram. Penyebab generasi muda mengkonsumsi rokok yaitu kurangnya kasih sayang dari kedua orang tua, pergaulan bebas di lingkungan ataupun teman – temannya. Dan pengaruh yang sangat kuat adalah dari lingkungan dan pergaulan teman dekat, karena tak selamanya teman dekat itu akan membawa kita dalam hal yang positif tapi akan menjadi sebaliknya yaitu membawa kita dalam hal yang negatif dan merugikan kita.
Namun hadirin tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengatasi generasi muda agar tidak terjebak di dalam kenikmatan rokok, khusunya untuk para pelajar dengan cara meningkatkan iman kita, menjaga pergaulan dengan teman, sering sharing kepada orang tua jika ada masalah, sering mengadakan sosialisasi, memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahayanya rokok pada diri sendiri.
Hadirin yang saya hormati
Dari uraian tadi dapat saya simpulkan bahwa nikmat yang di berikan rokok cukup sedikit dari pada sakit yang di berikan. Pesan saya untuk para generasi muda jagalah diri kalian dari nikmat sesaat ya, kang di berikan rokok karena rokok bukan segalanya bagi kita. Utamakan masa depan gemilang dari pada kenikmatan.
Demikian yang dapat saya sampaikan bila ada tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar